Salurkan Hak Suara, Ratusan Warga Binaan Lapas Banyuasin Ikuti Pemilu 2024

sumber : Humas Lapas Banyuasin

Banyuasin, sipasba.com,- Sebanyak ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Banyuasin Kemenkumham Sumsel turut serta dalam pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Tahun 2024 pada Rabu (14/02).

Terdapat 4 (empat) TPS yang disediakan Lapas Kelas IIA Banyuasin melalui KPU Kabupaten Banyuasin yakni TPS 901-904 untuk memilih Presiden/Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin, Jhonny H Gultom mengatakan pihaknya turut mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu di Tahun 2024 ini. Dirinya mengungkapkan meskipun para WBP tengah menjalani masa pidana di Lapas, akan tetapi hak untuk menggunakan suara pada Pemilu Tahun 2024 tetap harus diberikan kepada mereka.

“Pemungutan suara sudah dimulai sekitar pukul 07.00 WIB, sebelum WBP menyalurkan hak pilihnya, mereka telah diberikan sosialisasi dan pengarahan oleh petugas beberapa waktu lalu supaya mereka tidak merasa kesulitan saat mencoblos,” ungkapnya.

Jhonny menambahkan, berdasarkan data dari KPU Kabupaten Banyuasin, terdapat kurang lebih 929 Warga binaan di Lapas Kelas IIA Banyuasin yang telah diusulkan dapat menyalurkan hak pilihnya sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

“Untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban, disiapkan petugas pengamanan ekstra dari regu pengamanan sehingga pelaksanaan Pemilu berjalan dengan kondusif,” ungkapnya.

sumber : Humas Lapas Banyuasin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lapas Kelas IIA Banyuasin

Open chat
1
Butuh Bantuan
Hallo,
Dengan layanan informasi Lapas Banyuasin