Empat Pegawai Lapas Banyuasin Ikuti Pelatihan Apostille dengan Metode MOOC

sumber : Humas Lapas Banyuasin

Banyuasin, sipasba.com,- Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Riau menyelenggarakan Pelatihan Apostille dengan metode pembelajaran mandiri melalui Aplikasi Massive Open Online Course (MOOC), Kamis hingga Jumat (23-24 November 2023).

Sebanyak 4 (empat) pegawai Lapas Kelas IIA Banyuasin Kanwil Kemenkumham Sumsel mengikuti kegiatan tersebut, di antaranya Muhammad Hanafi, Prasetio, Moh Fadhil Maulidin dan M Vernanda Yeza Desribky. Pelatihan ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk memberikan pemahaman tentang pelaksanaan pemberian layanan Apostille di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin Jhonny H Gultom mengatakan, dirinya sangat mendukung program pelatihan yang diberikan oleh Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM ini. Dengan diselenggarakannya pelatihan ini akan dapat meningkatkan pengetahuan dan kompetensi pegawai.

“Kami ucapkan terima kasih dan saya berikan apresiasi setinggi tingginya kepada Badan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Riau yang telah menginisiasi pelatihan Apostille dengan metode MOOC. Sesuai dengan tujuannya, MOOC akan memperluas jangkauan pengembangan kompetensi ASN”, ungkapnya.

Selain itu, salah satu pegawai Lapas Kelas IIA Banyuasin Moh Fadhil Maulidin mengatakan, pada pelatihan tersebut dijelaskan tentang konvensi apostille dan penerapannya melalui layanan apostille di indonesia, mulai dari sejarah, substansi, penerapan hingga perkembangan penerapan konvensi Apostille di Indonesia.

“Kegiatan dilaksanakan selama dua hari. Pelaksanaan pelatihan Apostille dengan metode MOOC ini diikuti oleh peserta dengan jumlah 360 peserta dari seluruh Kantor Wilayah Kemenkumham seluruh Indonesia.” Ujarnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lapas Kelas IIA Banyuasin

Open chat
1
Butuh Bantuan
Hallo,
Dengan layanan informasi Lapas Banyuasin