Penuhi Kebutuhan Pendidikan WBP, Lapas Banyuasin Selenggarakan Sekolah Kejar Paket

sumber : Humas Lapas Banyuasin

Banyuasin, sipasba.com,- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuasin Kemenkumham Sumsel menggandeng Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Banyuasin dalam penyelenggaraan program kejar paket A, B dan C Tahun Ajaran 2023-2024 kepada warga binaan.

Seperti dikatakan Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin Ronaldo Devinci Talesa pada Sabtu (09/09/2023), kegiatan belajar mengajar tersebut dilakukan dua kali dalam seminggu dengan materi pembelajaran pada warga binaan masih sama seperti di sekolah formal pada umumnya.

Ronaldo menjelaskan, pada program ini sebanyak 4 (empat) warga binaan mengikuti pembelajaran kejar paket A, 5 (lima) warga binaan kejar paket B dan 6 (enam) warga binaan ikuti kejar paket C. Jadi total ada 15 siswa.

 

Program pendidikan non formal ini menjadi salah satu cara Lapas Kelas IIA Banyuasin agar warga binaan bisa meningkatkan kualitas diri meski harus belajar dari bilik jeruji besi serta mendapatkan ijazah agar dapat digunakan untuk melamar pekerjaan.

 

“Kami berharap hal ini nantinya bisa menjadi bekal warga binaan setelah bebas menjalani hukuman dan bermanfaat pada lingkungan masyarakat,” katanya.

 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Ilham Djaya mengapresiasi kegiatan Sekolah Kejar Paket yang diselenggarakan oleh Lapas Kelas IIA Banyuasin. Menurutnya kegiatan ini dapat menjadi program pengembangan diri warga binaan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lapas Kelas IIA Banyuasin

Open chat
1
Butuh Bantuan
Hallo,
Dengan layanan informasi Lapas Banyuasin