Konsisten Jaga Akuntabilitas Keuangan, Kemenkumham Sumsel Raih Penghargaan dari KPPN Palembang

sumber : Humas Lapas Banyuasin

Palembang. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Palembang, Kamis (31/8).

Adapun penghargaan yang diterima yaitu Peringkat Pertama Kategori Pengelola Sistem Akuntansi Instansi (SAI) Terbaik – Pagu Kecil dan Peringkat Kedua Kategori Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik – Pagu Sedang.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala KPPN Palembang, Edy Prayitno kepada Kepala Subbagian Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Negara Kanwil Kemenkumham Sumsel, Benni Risky pada Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Semester I tahun 2023 di Gedung Keuangan Negara KPPN Palembang.

Edy Prayitno dalam sambutannya menyampaikan bahwa ASN selaku entitas penyelenggara negara harus paham dan mampu mengelola aset dan keuangan negara secara transparan dan akuntabel. “Satu rupiah uang negara pun harus dipertanggungjawabkan dan menghasilkan pembangunan bagi masyarakat. Sehingga penghargaan yang berkaitan dengan pertanggungjawaban keuangan, tentu akan meningkatkan kepercayaan publik terhadap instansi tersebut,” jelasnya dihadapan 288 satker mitra kerja KPPN Palembang yang hadir secara langsung dan virtual.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Keuangan melalui KPPN Palembang. Penghargaan tersebut merupakan cerminan dari upaya Kemenkumham Sumsel dalam mengelola anggaran yang diamanahkan. “Kami akan terus mempertahankan kinerja ini, agar di tahun depan dapat kembali memperoleh penghargaan sebagai bentuk pertanggungjawaban kami kepada masyarakat dan negara,” ujar Ilham.

Ia mengatakan, prestasi ini adalah wujud komitmen yang kuat dari seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel dalam membangun akuntabilitas kinerja. “Penghargaan ini akan terus memacu kami untuk membangun akuntabilitas kinerja di seluruh lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel, termasuk satker pemasyarakatan dan imigrasi, agar selalu tertib sesuai peraturan dan bertindak profesional sehingga melaksanakan segala suatunya secara tepat waktu dan memberikan output yang bermanfaat,” pungkas Mantan Kalapas Merah Mata Palembang tersebut.

Dilanjutkan Ilham, selain Kantor Wilayah, juga terdapat satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel yang menerima penghargaan yaitu Rutan Kelas IIB Prabumulih sebagai Peringkat Ketiga Kategori Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik – Pagu Kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lapas Kelas IIA Banyuasin

Open chat
1
Butuh Bantuan
Hallo,
Dengan layanan informasi Lapas Banyuasin