Terima Verifikasi Lapangan oleh TPM Itjen, Lapas Banyuasin Optimis Raih WBK

sumber : Humas Lapas Banyuasin

Banyuasin, sipasba.com,- Proses pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuasin telah memasuki tahap observasi/verifikasi lapangan yang dilakukan oleh Tim Penilai Mandiri (TPM) dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham (Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia), Rabu (30/8).

 

Verifikasi lapangan merupakan lanjutan dari kegiatan wawancara/desk evaluasi mandiri yang sudah dilaksanakan pekan lalu. Sebanyak empat anggota TPM mendatangi Lapas Banyuasin pagi ini untuk melakukan kesesuaian data dan pemaparan yang disampaikan sebelumnya pada sesi wawancara dengan kondisi nyata di lapangan.

 

Kegiatan verifikasi lapangan oleh TPM yang diketuai oleh Bapak Ari Wibowo dari Inpektorat Jenderal Kemenkumham RI. Penilaian didampingi langsung oleh Kepala Lapas Banyuasin beserta seluruh pejabat struktural beserta tim Pokja pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

 

Kedatangan dari TPM disambut dengan yel-yel yang penuh semangat persembahan dari pegawai Lapsa Kelas IIA Banyuasin. Selain itu juga, tim hadrah warga binaan Lapas Kelas IIA Banyuasin turut menyambut kedatangan TPM.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan serta wawancara lanjutan seluruh tim Pokja terhadap data dukung yang telah dibuat. Kemudian penilaian dibagi ke dalam tiga kelompok di antaranya, kelompok Inovasi, kelompok capaian kinerja, peningkatan pelayanan publik.

 

Usai verifikasi secara wawacara, tim penilai langsung mengecek sarana dan pra sarana serta sistem pelayanan publik di lapangan, mulai dari pelayanan terpadu satu pintu, pelayanan online, inovasi pelayanan, pengaduan serta kelengkapan informasi – informasi yang dapat diakses oleh masyarakat.

 

Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin Ronaldo Devinci Talesa mengungkapkan bahwa Lapas Banyuasin beserta seluruh jajaranya selalu mengikuti arahan serta masukan dari TPM guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

 

“Semoga dengan verifikasi lapangan ini, tim penilai dapat melihat secara langsung komitmen Lapas Banyuasin untuk dapat meraih predikat WBK pada tahun ini,”harapnya.

sumber : Humas Lapas Banyuasin

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lapas Kelas IIA Banyuasin

Open chat
1
Butuh Bantuan
Hallo,
Dengan layanan informasi Lapas Banyuasin