Semarak HDKD dan HUT RI ke-78, Kalapas Banyuasin Resmi Buka Kegiatan Porsenap

sumber : Humas Lapas Banyuasin

Banyuasin, sipasba.com,- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuasin Kemenkumham Sumsel resmi membuka pekan olahraga dan seni Narapidana (Porsenap) dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Sabtu (05/08/2023). Acara digelar di Lapangan sepak bola Lapas Kelas IIA Banyuasin.

Acara dihadiri oleh pejabat struktural, staf, regu jaga yang lepas piket, dan warga binaan. Dalam suasana yang penuh semangat, kegiatan diawali dengan parade peserta berbagai cabang lomba dari perwakilan tiap-tiap kamar, diantaranya peserta dari cabang sepak bola, voli, gaple, makan kerupuk, balap karung, adzan, kultum, pembacaan catur dharma narapidana, pembacaan UUD 1945, kebersihan kamar, karaoke, mancing botol hingga fashion show.

Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin, Ronaldo Devinci Talesa dalam sambutannya menyampaikan pentingnya menjaga sportivitas dan keselamatan selama bertanding. Dia berharap kegiatan olahraga ini dapat menjadi sarana untuk menyemarakan HUT RI dan HDKD Kemenkumham RI ke-78.

“Pekan Olahraga HDKD dan perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun ini adalah momen penting bagi kita semua untuk mengedepankan semangat sportivitas dan kebersamaan, kegiatan ini juga merupakan amanah dari UU No 22 Tahun 2022 tentang pemasyarakatan yang mengatakan bahwa Narapidana juga berhak untuk mendapatkan kegiatan rekreasional,” ungkapnya.

Ronaldo menambahkan, dirinya berharap seluruh peserta akan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, menghormati aturan permainan, dan menjaga keamanan serta keselamatan dalam setiap pertandingan yang dilaksanakan.

“Dalam pelaksanaan lomba nanti pasti akan ada kontak fisik, meski begitu jangan sampai hal itu menjadi suatu masalah yang dapat membuat terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban, bertandinglah dengan penuh kesenangan dan sportifitas yang tinggi, menang kalah merupakan suatu hal yang biasa,” jelasnya.

Pembukaan Porsenap ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh Kepala Lapas dan dilanjutkan untuk perlombaan pertama yakni pertandingan bola Voli. Kepala Lapas Ronaldo Devinci Talesa melakukan servis secara simbolis sebagai pertanda dimulainya rangkaian kegiatan.

sumber : Humas Lapas Banyuasin
sumber : Humas Lapas Banyuasin
sumber : Humas Lapas Banyuasin

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lapas Kelas IIA Banyuasin

Open chat
1
Butuh Bantuan
Hallo,
Dengan layanan informasi Lapas Banyuasin